Sebagai raja investasi Lo Kheng Hong tidak lantas hura-hura dan lupa akan jati diri. Pria kelahiran Jakarta itu masih tetap santun dan sederhana. Buktinya adalah harta kekayaan Lo Kheng Hong tidak seperti artis atau pengacara papan atas lainnya. Beliau hanya punya satu mobil dan nilainya hanya Rp120 juta saja.

Walaupun, nilai sahamnya sendiri sudah mencapai triliunan. Namun, dalam menentukan langkah tidak gegabah dan sembarangan. Ada sifat khusus yang harus dipelajari oleh para trader pemula. Seperti, bersabar dan tidak langsung keluar dari pekerjaan. Pada kenyataannya Lo memang mundur dari jabatan sebagai kepala.

Hanya saja satu hal yang harus diketahui, Sifu Lo mundur setelah berkecimpung di investasi saham selama 7 tahun. Sudah banyak pengalaman dan asam garam dengan penilaian yang matang. Selain itu, perhitungan ke depan hingga kedisiplinan tinggi terus ditegakkan. Sehingga, buahnya kerja keras bisa dirasakan.

Sifat Utama Seorang Trader

Mempunyai nilai investasi mencapai trilyunan rupiah memang jadi impian semua orang. Tetapi, Lo Kheng selalu mengingat berbagai macam sifat yang diperlukan oleh seorang trader agar pencapaiannya bisa sama atau bahkan lebih. Pertama adalah jangan pernah malu untuk memulai belajar dan menumbuhkan rasa ingin tahu.

Lo Kheng mempercayai bahwa setiap orang pintar pasti ada manusia pintar lain yang melebihinya. Oleh karena itu, tidak salah untuk belajar. Bahkan, dengan mereka yang belum terpandang sekali pun. Pasti ada sesuatu hal baru yang mengandung pelajaran berharga. Jangan pernah meremehkan mereka. Karen, sifat sombong akan menjatuhkan Anda.

Perlu diingat awal kekayaan Lo Kheng Hong memulai investasi umur 30, usia yang sudah tidak muda lagi untuk belajar sesuatu. Tetapi, beliau masih mau untuk mempelajarinya. Bahkan dari nol kecil bukan sesuatu hal yang mudah untuk bidang baru dan belum mempunyai pengalaman apa-apa. Jadi, berapa usia Anda saat ini tetaplah mulai.

Berani dan Penuh Perhitungan

Sifat selanjutnya adalah berani dan penuh dengan perhitungan. Sebelum memulai cobalah memperhitungkan sesuatu dalam mengambil sebuah keputusan Lo Kheng tetap melakukan perhitungan yang tepat. Karena, dalam pergerakannya Saham sebenarnya bisa dilihat dan dihitung secara nyata.

Tetapi, perhitungan tersebut harus disertai dengan berbagai macam faktor. Seperti, kondisi perusahaannya sendiri kemudian, keadaan perekonomian negara dan masih banyak lagi. Coba dilihat saat Lo Kheng membeli saham MBAI. Hanya perusahaan yang bergerak di bidang jual beli ayam.

Tetapi, mampu mengantarkannya menjadi miliyarder. Hal ini bukan tanpa alasan, Lo Kheng melihat pertumbuhan dan pergerakan nasional pada waktu itu. Di mana kebutuhan pasokan ayam memang meningkat seiring pertumbuhan ekonomi warga sampai perkembangan perusahaannya sendiri.

Selanjutnya, Anda harus berani dalam mengambil langkah. Percaya pada perhitungan Anda sendiri. Tanpa keberanian itu, akan sama saja hasilnya. Begitu pula saat Anda berani tetapi, tidak punya perhitungan tepat juga kurang baik. Tanamkan pula rasa percaya bahwa apa yang sudah di putuskan tersebut benar.

Ingat berani dengan perhitungan sangat penting dilakukan. Sifat terakhir adalah sabar dan jangan rakus. Ada saatnya harus membeli banyak saham atau cukup sedikit saja. Bila terjadi keuntungan besar usahakan untuk menahan agar tidak serakah dengan memborongnya. Keserakahan tersebut pasti akan menghancurkan Anda karena, tidak dihitung secara cermat.

Bagi Ada yang sudah punya sifat dari Lo Kheng Hong dan ingin menjadi kaya melalui investasi saham. Tidak ada salahnya mempercayakan broker kepada Univesal Broker. Mempunyai berbagai macam fasilitas yang akan membantu investor pemula. Cukup kunjungi saja website universalbroker.co.id.

What's your reaction?
15COOL1WTF0LOVE1LOL