Lo Kheng Hong disebut sebagai raja investasi yang bisa dijadikan sebagai guru terbaik. Mulai terjun di jalur saham pada usia 30 tahun. Kesuksesannya tidak bisa dianggap mudah, karena mengalami kerugian. Tetapi, saat ini saham Lo Kheng Hong angkanya sudah mencapai milyaran rupiah.

Tidak hanya diakui oleh negara sendiri, keperkasaannya dalam mencermati pergerakan saham juga diakui oleh dunia. Bahkan, setiap perkataannya bagaikan Tuhan. Julukan yang diberikan kepadanya sungguh terhormat yaitu Warren Buffet dari Indonesia. Walaupun, keduanya mempunyai dua latar belakang yang berbeda satu sama lain.

Tidak Bisa Melanjutkan Kuliah

Kesuksesan yang diraihnya saat ini bukan hasil dari pemberian orang tua. Melainkan, hasil jerih payahnya sendiri dalam menekuni bidang saham. Pria kelahiran 1956 ini rela tidak melanjutkan kuliah setelah lulus dari SMA. Kesulitan ekonomi memaksanya untuk bekerja terlebih dulu.

Perusahaan Overseas Express Bank menjadi tempat pertama menjadi sebuah staf tata usaha pada usianya  20 tahun. Keinginannya untuk menempuh pendidikan sangat tinggi, sehingga saat dia bekerja juga disertai kuliah di Universitas Nasional di jurusan Sastra Inggris. Mengambil kelas malam, hingga waktunya terbuang untuk sekolah dan bekerja.

Belajar Saham

Lo Kheng mulai merambah dunia saham sejak umur 30 tahun. Awalnya hanya mencoba saja membeli saham pertama dari PT. Gajah Surya Multi Finance. Mampu membelinya pada saat IPO di tahun 1989. Tetapi, harapan tidak seindah kenyataan. Karena, Saham tersebut anjlok sehingga, Lo Kheng mengalami kerugian.

Walaupun, menjualnya lebih rendah dari harga beli. Namun, tidak menyurutkan niatnya untuk belajar saham lebih giat lagi. Dalam prosesnya, beliau belajar tekun dan tidak pernah menyerah. Termasuk membaca seluruh saham di pasar modal yang mempunyai prospek lebih cerah. Pembelajaran tersebut terus dilakukan tanpa henti.

Karir dalam pekerjaan cukup bagus. Karena, sudah diangkat menjadi kepala Cabang. Sayangnya, posisi tersebut membuatnya tidak bisa fokus menjalankan usahanya. Proses belajarnya masih tetap kurang dan dirasa perlu mempertimbangkan sebuah keputusan besar yang cukup membuatnya sulit.

Keluar dari Pekerjaan

Bermodal tekad, tekun dan semangat ingin sukses. Lo Kheng akhirnya memilih untuk melepas posisinya sebagai kepala yang sudah diraih selama beberapa tahun. Setelah menghitung dengan cermat, akhirnya proses keluar pun dilakukan. Tetapi, pria dengan kelahiran 20 Februari itu tidak buru-buru.

Ketepatannya dalam melihat pergerakan saham membuatnya mendapatkan gelar sebagai sifu atau gurunya investasi. Pembelian pertamanya adalah MBAI, PNLF, RIGS. Bila diketahui bahwa MBAI merupakan perusahaan ternak khususnya Ayam terbesar nomor 2 di Indonesia. Saat membelinya, Sifu Lo mampu menjualnya dengan angka sangat tinggi.

Dari pembelian Rp250, berhasil menjualnya Rp31.500 pencapaiannya memang luar biasa. Bahkan, saham tersebut mampu naik 8% lebih. Dari kenaikan ini, Sifu Lo mampu membukukan keuntungan mencapai 12 ribu persen lebih atau naik mencapai 26 kali lipat. Kesuksesan tidak hanya berhenti sampai disitu saja.

Kedua saham lainnya, mengalami kenaikan yang tidak biasa. Angkanya kurang lebih 26 kali lipat. Perkiraan dan kejeliannya perlu diakui sangat hebat. Bagi Lo Kheng bekerja sebagai pemain saham lebih menyenangkan. Karena, tidak harus berpikir keras, karena kondisi karyawan atau perusahaan sedang turun.

Bagi Anda yang ingin seperti Sifu Lo, tidak ada salahnya mulai saat ini belajar bermain saham. Bila bingung di mana broker terbaik langsung kunjungi universalbroker.co.id. Menyediakan berbagai macam kemudahan bagi investor pemula seperti saham-saham lo kheng hong. Segala transaksinya terbuka dan transparan karena, mendapatkan pengawasan langsung dari OJK.

What's your reaction?
0COOL1WTF0LOVE0LOL