Kesuksesan Lo Kheng Hong tidak lepas dari bagaimana cara dia menjalankan pola pikir yang benar sebagai seorang pemain investasi. Pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan berbisnis Hanya saja, membutuhkan motivasi yang lebih. Oleh karena itu, beliau terus belajar dengan membaca. Salah satu buku Lo Kheng Hong yang disukai adalah Warren Buffet.

Buku tersebut menceritakan mengenai perjalanan Warren Buffet yang sukses dengan investasi saham. Menurutnya dengan membaca buku kisah sukses seperti ini, dia akan termotivasi. Setidaknya semangat untuk terus belajar dan tidak pernah menyerah bisa terserap dengan baik. Selanjutnya, pengembangan ilmu dari bahasan tersebut.

Riwayat Warren Buffet, The Snowball

Pria yang mendapatkan julukan sebagai Sifu Lo ini tidak pernah lepas dari membaca buku. The Snowball adalah bacaan yang menjadi pedoman dalam kehidupannya. Membaca kisah sukses orang lain memang sangat penting. Karena, ada banyak pelajaran yang bisa diambil dan diterapkan dalam hidup.

Pelajaran tersebut tidak hanya mengenai bagaimana cara dia meraih kesuksesan. Tetapi, lebih tentang sifat dan sikap dalam menjalani perjalanan hidup dari nol hingga besar. The Snowball mempunyai ketebalan buku 1352 halaman. Orang terkaya nomor 4 di dunia itu sejak awal memang tidak ingin perjalanan hidupnya ditulis dalam sebuah buku.

Tetapi, pertemuannya dengan Alice Schroeder membuat membuatnya berubah pikiran. Pada tahun 2003, beliau menawarkan penulisan biografi tersebut kepada Alice yang waktu itu menjabat sebagai managing director. Melihat peluang ini lebih bagus, akhirnya menerima penawaran dari Warren dan mulai melakukan riset bertahun-tahun.

Hingga tahun 2009 setelah membaca seluruh dokumen pribadi Warren selama 2000 jam mendengarkan segala kesaksian sekitar 250 orang. Buku yang diharapkan tersebut terbit saat ini masih dalam bacaan Sifu Lo. Banyak pelajaran berharga bisa didapatkan dari sosok Raja Investasi dunia tersebut, hal ini harus dimiliki oleh calon investor muda.

Buku motivasi dan Kata Bijak

Terbiasa membaca sejak kecil membawanya meraih kesuksesan. Pada saat memutuskan untuk berhenti bekerja. Lo kheng terus membaca semua bacaan mengenai investasi, cara sukses dengan saham, dan lain sebagainya. Dia tidak pernah ingin berhenti untuk belajar. Sifatnya yang tenang dan sabar mampu menyerap semua ilmu yang ada.

Sayangnya, saat Dia keluar dari pekerjaan. Internet belum seperti sekarang. Apalagi, youtube, catatannya sangat banyak. Ada hal penting tidak ragu untuk ditulis. Kemudian, diaplikasikan ke dalam kehidupannya. Awal mula gagal, tetapi tetap berjuang mencoba mencari kesalahan dengan membaca buku tentang kasus yang sedang dialaminya.

Setelah mendapatkan pelajaran, di coba lagi hingga berhasil. Dari kejadian tersebut Lo Kheng mempunyai pengalaman yang berharga sekali untuk karir investasi saham sesuai keyakinannya. Tidak hanya mengenai investasi saham saja, kata-kata bijak juga coba dibaca karena, tidak ada motivasi yang lebih besar selain diri sendiri.

Tetapi, bagaimana diri sendiri mau mendapatkan motivasi bila tidak dari orang lain. Tidak harus bertemu dan bertukar pikiran kemudian, mendapatkan sesuatu. Bisa dari hal lain dengan mendengar atau membaca satu kalimat di jalan. Hal tersebut yang membuat Lo Kheng yakin bahwa buku kata bijak adalah sesuatu yang penting.

Jika, Anda termotivasi dengan buku Lo Kheng Hong dan ingin mencoba investasi saham. Jangan lupa kunjungi website universalbroker.co.id perusahaan sekuritas yang memberikan segenap fasilitas untuk nasabahnya. Cara bergabungnya mudah dan terjamin aman, karena mendapat pengawasan langsung dari OJK

What's your reaction?
10COOL1WTF1LOVE2LOL