Bisnis digital kini menjadi salah satu peluang usaha yang kian marak di Indonesia. Banyak perusahaan dan wirausahawan yang mulai membangun bisnis digital untuk memperluas pangsa pasar sehingga omset perusahaan pun semakin naik. Di sisi lain, ada pula pelaku usaha yang mencoba mengembangkan bisnis dengan melakukan investasi di pasar saham. Dalam perdagangan saham, banyak investor yang bermitra dengan broker handal, seperti Universal Broker supaya mereka sukses dengan keuntungan berlimpah di pasar saham tersebut.

Beragam Macam Bisnis Digital yang Menggiurkan

Bisnis dalam bidang digital semakin banyak penggunanya karena pengguna gadget di Indonesia semakin tinggi. Selain sebagai sarana informasi, para pengguna gadget juga sering menggunakan gadget tersebut sebagai sarana untuk melakukan belanja online di mana mereka tidak perlu mendatangi toko dan barangnya bisa langsung diantar ke rumah pembeli. Adapun macam-macam bisnis digital yang sedang populer ini bisa Anda simak sebagai berikut:

  1. Menawarkan Keahlian Anda secara Online

Apakah Anda memiliki keahlian di bidang sesuatu, semisal menerjemahkan bahasa asing, mengedit buku, editor video, atau keahlian lainnya? Jika ya, maka cobalah tawarkan keahlian yang Anda punyai tersebut dengan memanfaatkan media sosial, seperti Instagram, Facebook, maupun Twitter. Bahkan di platform marketplace, seperti OLX menyediakan ruang khusus bagi Anda yang ingin menawarkan atau mengiklankan jasa secara gratis.

  1. Mengelola Usaha Affiliate Marketing

Dalam bisnis affiliate marketing, Anda akan berperan sebagai reseller. Maknanya, Anda menjalin kerja sama perdagangan dengan pihak agen, kemudian menjualkan barang/produk milik agen tersebut. Bila Anda Anda memiliki dana atau modal yang cukup, maka Anda bisa membeli produk ke pihak agen yang harganya lebih murah. Produk tersebut bisa berupa pakaian, sepatu, peralatan rumah tangga, dan lain sebagainya yang juga bisa dijual secara online. Anda dapat memperoleh pendapatan yang tinggi jika sukses menjual barang dalam jumlah banyak.

  1. Bekerja Sama dengan Agen sebagai Dropshipper

Mengelola bisnis menjadi dropshipper sebenarnya sangat menguntungkan karena untuk menjalankan bisnis ini nyaris tanpa modal. Anda bisa memanfaatkan gadget yang Anda miliki, seperti handphone, tablet, laptop, maupun komputer dalam jual beli online. Sebagai dropshipper, tugas Anda adalah menjualkan barang milik agen dengan cara melakukan kerja sama atau meminta izin kepada pihak agen terlebih dahulu untuk menjualkan produk milik agen tersebut. Jika sudah disetujui, maka Anda dapat melakukan promosi dengan cara meng-upload berbagai macam produk di toko online Anda sendiri atau mem-posting produk di media sosial yang Anda miliki, seperti Instagram maupun Facebook. Jika konsumen yang ingin membeli barang Anda, maka Anda cukup menghubungi pihak agen untuk mengirimkan barang ke alamat pembeli tersebut. Sesudahnya, Anda akan mendapatkan komisi atau penghasilan dari penjualan barang tersebut.

  1. Membuat Video Menarik sebagai Youtuber

Siapa bilang menjadi seorang youtuber sukses itu sulit? Buktinya, beberapa artis dan tokoh publik papan atas di tanah air sebut saja Baim Wong, Ria Ricis, Helmy Yahya, Aa Gym, dan lainnya bisa sukses dengan menjalankan bisnis dibidang digital sebagai seorang youtuber. Tak tanggung-tanggung! Penghasilan mereka dengan menjalankan profesi sebagai youtuber ada yang jutaan bahkan mencapai miliaran rupiah. Hal ini berarti bahwa mereka sudah menerapkan langkah untuk menjadi youtuber sukses dengan benar. Adapun beberapa langkah untuk menjadi seorang youtuber, antara lain:

  1. Tentukan niche (tema) untuk membuat konten youtube.
  2. Mulailah membuat video yang menarik sesuai dengan tema yang telah Anda pilih tersebut.

c, Untuk mempercantik tampilan video, sebaiknya Anda belajar cara mengedit video yang bagus.

  1. Silahkan upload video Anda di youtube dan buatlah video dalam jumlah banyak.
  2. Daftarkan youtube Anda ke Google Adsense supaya laman youtube Anda mendapatkan tayangan iklan. Semakin bagus konten youtube yang Anda upload, maka jumlah penonton dan iklan yang tayang pun akan semakin banyak sehingga penghasilan Anda dari youtube bisa naik drastis.

 

  1. Mengembangkan Hobi Menulis untuk Menjadi Seorang Bloggger

Apakah Anda juga hobi menulis artikel di bidang kesehatan atau lainnya? Jika benar, maka kembangkan saja hobi Anda untuk menjadi blogger yang sukses. Untuk menekuni dunia blogger, Anda bisa menggunakan plaform digital gratisan, yaitu blogspot ataukah wordpress. Buatlah artikel sebanyak-banyaknya, namun fokus pada satu tema. Jika aktivitas ini terus Anda lakukan, maka nantinya pengunjung ke blog Anda akan meningkat begitu pula dengan jumlah tayangan iklan di laman blog Anda. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan bayaran yang banyak dari profesi blogger ini.

  1. Mencoba Mengembangka Aplikasi Mobile

Jika Anda pintar di bidang teknologi, maka Anda bisa mencoba untuk mengembangkan suatu aplikasi mobile yang kelak akan dipasang pada platform digital, seperti Apple maupun Android. Bila aplikasi Anda menarik, maka jumlah pengguna aplikasi Anda pun akan semakin banyak peminat sehingga nantinya Anda bisa mendapatkan penghasilan dari pengembangan aplikasi mobile tersebut.

Keuntungan Menjalankan Bisnis Digital

Mengelola bisnis dalam bidang digital apabila dilakukan dengan benar, maka tentu saja bisa mendatangkan keuntungan yang melimpah. Adapun beberapa keuntungan dalam menjalankan bisnis ini, di antaranya yaitu:

  1. Dapat menjangkau pangsa pasar atau konsumen yang lebih luas.
  2. Bisa digunakan sebagai simpanan atau investasi jangka panjang.
  3. Ada banyak pilihan bisnis dibidang digital yang bisa Anda tekuni.
  4. Bila Anda berhasil dalam mengelola bisnis dalam bidang digital ini, maka penghasilan Anda bisa melebihi gaji karyawan kantoran hingga berkali-kali lipat.
  5. Pelanggan akan merasakan kenyamanan karena mereka tidak perlu repot membeli barang. Mereka cukup memesan barang secara online melalui gadget, seperti handphone ataupun tablet, lalu barang yang dipesan akan dikirimkan lewat jasa pengiriman barang.

Mari, kembangkan bisnis digital Anda sesuai dengan bakat maupun minat yang Anda miliki. Dengan begitu, bisnis ini bisa Anda kelola dengan lebih baik. Terus saja belajar dan cari informasi penting untuk menaikkan kinerja dari bisnis ini. Nicsaya, lama kelamaan bisnis yang Anda kelola pun dapat sukses dan menghasilkan banyak pendapatan.

Bila Anda ingin mempunyai simpanan jangka panjang layaknya dana pensiun untuk masa tua Anda nanti ataupun untuk biaya pendidikan anak-anak Anda kelak, maka berinvestasi menjadi pilihan yang paling tepat. Maka dari itu, bergabunglah untuk menjadi nasabah di Universal Broker. Tim dari broker ini akan membantu Anda dalam mengelola modal yang Anda miliki di pasar perdagangan saham. Anda juga akan diajarkan tentang mekanisme perdagangan saham hingga Anda mendapatkan keuntungan sampai jutaan rupiah. Broker ini merupakan broker yang ahli dan berpengalaman selama bertahun-tahun dalam dunia investasi sehingga kredibilitasnya sungguh terpercaya. Yuk, daftar jadi nasabah di Universal Broker!

What's your reaction?
0COOL0WTF0LOVE0LOL