Harga emas yang stabil bahkan cenderung mengalami kenaikan dari tahun ke tahun menjadikan emas sebagai salah satu produk investasi yang diminati oleh masyarakat luas. Akan tetapi, emas yang dipakai untuk investasi bukanlah dalam bentuk perhiasan, melainkan emas antam. Itulah sebabnya banyak masyarakat yang sering memantau harga emas antam karena naik turunnya emas tersebut sangat mempengaruhi besar kecilnya keuntungan yang diperoleh oleh seseorang. Maka dari itulah, agar emas yang Anda tabung bisa menghasilkan banyak keuntungan, ada baiknya Anda menyimak tips menabung emas seperti berikut ini.

  1. Buat Rencana dan Tujuan dalam Menabung Emas

Tips menabung emas yang pertama adalah menentukan tujuan dan rencana Anda dalam menabung emas itu sendiri apakah untuk dana pensiun, biaya pendidikan anak, membuka bisnis baru, pembiayaan haji/umrah, atau lainnya. Hal ini penting dilakukan supaya Anda bisa rutin menabung sejak sekarang sehingga dalam beberapa tahun ke depan keuntungan yang diperoleh dari menabung emas semakin banyak.

  1. Usahakan Investasi Menabung Emas Dilakukan pada Waktu yang Tepat

Waktu terbaik untuk membeli emas adalah saat harga emas turun. Sebaliknya, waktu yang bagus untuk menjual emas adalah ketika harga emas sedang naik. Maka dari itulah, Anda harus mulai mempelajari pergerakan harga emas dari waktu keĀ  waktu karena harga emas sangat rentan dipengaruhi oleh kondisi pasar nasional dan global. Jika Anda melakukan tindakan jual dan membeli emas di waktu tepat, maka bisa dipastikan bahwa Anda akan memperoleh keuntungan yang banyak.

  1. Berinvestasi Emas Sebaiknya Memperhatikan Kemampuan Finansial Sendiri

Tips menabung emas berikutnya adalah sebaiknya Anda melihat kondisi finasial Anda sendiri. Untuk menabung atau investasi emas semestinya dari sebagian penghasilan Anda dalam bekerja dan jangan digunakan semua untuk menabung emas. Selain itu, jangan pula Anda berhutang uang sebagai modal investasi emas karena justru akan mempersulit kehidupan Anda sendiri.

  1. Tentukan Jenis Emas yang Akan Digunakan untuk Investasi

Emas yang cocok digunakan untuk menabung atau investasi sebaiknya adalah emas dalam bentuk logam mulia dan bukan perhiasan. Hal ini karena emas logam mulia harga jualnya lebih tinggi dibandingkan dengan emas perhiasan. Adapun logam mulia yang sering dipakai dalam investasi adalah emas antam.

  1. Simpan Emas yang Anda Miliki di Tempat yang Aman

Emas adalah barang berharga. Selain rupanya yang indah, emas juga bisa menjadi barang mahal ketika dijual. Itulah sebabnya banyak orang yang tidak bertanggung jawab sengaja mencuri emas untuk dijual dan menghasilkan banyak uang. Dalam urusan keamanan penyimpanan emas, berikut ini terdapat beberapa tempat penyimpanan emas yang paling aman:

  • Anda bisa menyimpan emas di dalam rumah dan dimasukkan ke dalam brankas.
  • Anda bisa menyewa Safe Deposit Box (SDB) di pegadaian dengan membayar uang sewa secara rutin.
  • Anda juga dapat menitipkan emas di penyimpanan Brankas PT Antam dengan penjagaan selama 24 jam.

Setelah Anda menyimak pembahasan seputar tips menabung emas, kini Anda semakin mengerti bahwa supaya mendapatkan banyak keuntungan, maka Anda mestinya mempraktikkan beberapa tips tersebut sedikit demi sedikit. Mulai sekarang, usahakan untuk menyisihkan pendapatan yang Anda peroleh dari kantor untuk ditabung dalam bentuk emas. Dengan begitu, masa depan Anda saat hari tua nanti dan biaya pendidikan untuk anak-anak Anda kelak akan lebih terjamin.

Apakah Anda tertarik untuk berinvestasi di pasar saham? Apakah Anda seorang investor pemula yang belum memahami praktik bisnis di pasar saham? Untuk hal ini, Anda tak perlu khawatir karena Universal Broker akan membantu Anda dalam memahami permainan bisnis di pasar saham. Bagi Anda yang kurang mengerti mengenai dunia investasi, maka broker ini juga siap memandu Anda menjadi seorang investor sukses dengan keuntungan yang berlipat ganda. Mari, join dengan Universal Broker!

What's your reaction?
1COOL0WTF0LOVE0LOL