Sungguh suatu hal yang tidak diduga! Semakin berkembangnya teknologi digital, ternyata juga menciptakan suatu tatanan baru dalam bidang ekonomi yang dinamakan digital marketing. Dengan digital marketing, Anda bisa mencari usaha sampingan online. Usaha ini termasuk dalam kerja sampingan online tanpa modal karena tidak memerlukan modal sepeser pun. Di samping itu, kerja sampingan online lewat HP nyatanya juga bisa dimanfaatkan dalam memperkenalkan produk tertentu kepada masyarakat umum. Pasti Anda penasaran bukan tentang usaha sampingan ini dan apa saja jenis usaha yang cocok dengan minat Anda? Supaya lebih jelas, Anda dapat menyimak ulasan seputar usaha sampingan yang akan diuraikan sebagai berikut.

  1. Berprofesi Sebagai Dropshipper

Bagi Anda ibu rumah tangga yang memilliki banyak waktu luang ataupun mahasiswa yang sedang dalam masa liburan semester, sebaiknya Anda memanfaatkan waktu luang Anda untuk menjalankan usaha sampingan secara online sebagai dropshipper. Usaha dropshipper bisa dijalankan dengan sangat mudah. Caranya, yaitu Anda daftar telebih dahulu ke suatu agen dan meminta izin untuk menjualkan produk agen tersebut. Selanjutnya, Anda bisa membuat toko online sendiri di marketplace, seperti Tokopedia, Bukalapak, dan lainnya lalu Anda  tinggal upload produk dari agen di marketplace tersebut. Jika ada pembelian dalam jumlah banyak, maka Anda juga bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan. 

  1. Menekuni Bisnis Affiliate Marketing

Dengan menjalankan usaha sampingan affiliate marketing, Anda akan diarahkan untuk menjadi reseller (menjual kembali) barang milik suatu agen/toko. Barang yang Anda beli dari agen dengan harga yang lebih murah bisa Anda upload di media sosial milik Anda atau di marketplace tertentu. Bila banyak konsumen yang membeli produk Anda, maka pastinya Anda bisa menghasilkan banyak uang. 

  1. Mengelola Usaha Toko Online

Apakah Anda mempunyai perangkat gadget, seperti handphone, tablet, ataupun laptop di rumah? Jika ya, maka sebaiknya manfaatkan perangkat gadget milik Anda tersebut untuk mengelola usaha sampingan online, salah satunya adalah dengan membuka toko online. Anda bisa membeli website sendiri untuk dijadikan toko online milik sendiri. Namun, bila Anda ingin toko online gratisan, maka Anda bisa ikut mendaftar berjualan di beberapa marketplace, semisal Bukalapak, OLX, Tokopedia, dan lain-lain.

  1. Membuka Layanan Kursus secara Online

Apabila Anda berlangganan internet di rumah, maka sebaiknya gunakanlah pula untuk menjalankan usaha sampingan online. Usaha sampingan itu bisa berupa keahlian ataupun bakat yang Anda miliki. Jika Anda mahir berbahasa Inggris, maka bukalah kursus bahasa Inggris melalui platform Instagram Live, Facebook Live, ataupun Video Call melalui aplikasi Whatsapp. Selain itu, jika Anda mahir dalam menjahit, maka Anda juga bisa membuka kursus menjahit secara online dengan beberapa jenis media sosial tersebut.

Mari pilih sendiri jenis usaha sampingan online yang Anda sukai. Pergunakanlah waktu dan kesehatan yang diberikan oleh Tuhan untuk menajalankan usaha sampingan. Meskipun statusnya adalah usaha sampingan, namun bila dikerjakan secara tekun dan terus-menerus terkadang malah mampu menghasilkan pendapatan melebihi gaji bulanan karyawan di kantoran. Jadi, ayo semangatlah dalam menjalankan usaha sampingan!

Bila Anda ingin menjadi investor sukses, Anda tak perlu ribet dalam mencari manajer investasi yang profesional. Sebab, Universal Broker boleh jadi mitra Anda dalam bisnis investasi di pasar modal. Broker ini menyediakan platform digital untuk transaksi online trading yang dijamin aman dam prosesnya cepat. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan edukasi secara langsung tentang bagaimana cara memainkan bisnis di pasar modal hingga mendapatkan pendapatan yang banyak. Jika Anda bingung, broker ini juga akan menjawab pertanyaan dan memberikan jenis pelayanan administrasi lainnya yang dijamin membuat Anda puas menjadi nasabah di Universal Broker. Jadi, mari gabung menjadi member di broker ini!

What's your reaction?
0COOL0WTF0LOVE0LOL