Cara mendapatkan uang tanpa modal mungkin bagi sebagian orang adalah hal yang imposibble (tidak mungkin). Akan tetapi, hal itu sebenarnya bisa saja terjadi seperti halnya dengan cara mendapatkan uang dari internet. Dewasa ini, bahkan banyak generasi milenial yang memperoleh uang dengan cara mendapatkan uang dari youtube. Sebagian ada yang menjalani pekerjaan online sebagai hobi, namun sebagian lainnya ada yang begitu serius melakoni pekerjaan melalui internet untuk penghasilan rutin mereka, bahkan ada yang bisa mencapai puluhan juta rupiah. Pasti Anda penasaran bukan bagaimana mendapatkan penghasilan dengan modal nol rupiah? Untuk mengetahui jawabannya, sebaiknya simak penjelasan berikut ini.

  1. Join dalam Bisnis Affiliate Marketing

Cara mendapatkan uang tanpa modal dapat Anda lakukan dengan bergabung dalam bisnis affiliate marketing. Dalam bisnis ini, Anda akan berperan sebagai reseller yang menjualkan produk milik agen atau toko lain. Anda tidak usah membeli produk milik agen tersebut dan tidak perlu juga membuat toko sendiri. Agar tidak mengeluarkan modal, Anda bisa membuat toko online dengan membuat akun di marketplace yang populer, seperti Lazada, shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan lain sebagainya. Penghasilan atau komisi akan Anda peroleh bila Anda berhasil menjual produk milik agen dalam jumlah banyak.

  1. Membuka Toko Online melalui Marketplace

Membuat toko online dengan mendaftar di marketplace kini juga menjadi salah satu trend bisnis online di tanah air. Para pedagang tidak hanya membuka toko fisik seperti halnya di pasar tradisional. Akan tetapi, mereka juga membuka toko di dunia maya dengan bantuan media internet. Suatu marketplace bisa diibaratkan sebagai pasar online, bahkan mall online. Sebut saja seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, OLX, dan lain sebagainya. Mereka mengajak wirausahawan kecil maupun besar untuk bergabung dalam marketplace mereka. Mereka hanya perlu mengisi profil toko online pribadi dan meng-upload produk mereka di toko online masing-masing. Masalah promosi, pengiriman, maupun transfer pembayaran nantinya akan dilakukan oleh pihak marketplace itu sendiri. 

  1. Mencoba Peluang Menjadi Content Creator

Cara mendapatkan uang tanpa modal lainnya yang cukup menjanjikan adalah menjadi content creator atau lebih dikenal dengan istilah youtuber. Beberapa youtuber terkenal di tanah air, seperti Ria Ricis, Rafi Ahmad, Dedy Cobuzier, dan lain sebagainya telah membuktikan kesuksesan mereka dengan menghasilkan uang miliaran rupiah dengan menjadi seorang youtuber.

Untuk menjadi youtuber pemula, sebaiknya Anda membuat akun channel youtube terlebih dahulu, kemudian silahkan posting video Anda sebanyak-banyaknya. Buatlah konten video (niche) yang mampu menarik perhatian penonton dalam jumlah banyak. Anda bisa memilih tema hiburan, pendidikan, wisata, kuliner, kesenian, dan masih banyak lagi konten bagus lainnya. Selanjutnya, jangan lupa daftarkan akun Anda ke Google Adsense supaya laman youtube Anda didatangi banyak iklan. Semakin banyak penonton dan semakin banyak iklan yang ditayangkan, maka Anda pun akan mendapatkan penghasilan dalam jumlah yang menggiurkan seperti halnya para selebritas tanah air.

  1. Menjadi Blogger dengan Konten yang Menarik

Profesi blogger maupun youtuber sebenarnya memiliki perbedaan yang tipis. Blogger merupakan suatu media bagi Anda yang suka menulis dengan tema menarik. Sementara youtuber, menjadi media kreasi bagi mereka yang suka membuat konten video dengan tema tertentu. Supaya menjadi blogger sukses, buatlah akun blog Anda sendiri dengan platform tertentu, semisal blogspot atau wordpress. Selanjutnya, teruslah posting artikel yang menarik semisal tema tutorial make up, fashion, kuliner tradisional, perjalanan wisata, teknologi, dan lain sebagainya. Sebagaimana dengan youtube, daftarkan pula blog Anda ke Google Adsense supaya banyak iklan yang tayang di laman blog Anda. Jika jumlah pembaca dan iklan yang tayang dalam blog trafiknya tinggi, maka bisa dipastikan Anda akan memperoleh banyak uang dari Google Adsense.

  1. Menawarkan Jasa secara Online sesuai dengan Keahlian Anda

Apakah Anda memiliki keahlian soft skill, seperti penulis, penerjemah, desainer grafis, editor buku, kursus bahasa asing, atau lainnya? Jika ya, coba saja Anda melamar pekerjaan di perusahaan yang menawarkan pekerjaan secara online. Anda juga bisa menawarkan jasa Anda secara langsung melalui media sosial, seperti Facebook, Twitter, maupun Instagram. Cobalah yakinkan calon klien bahwa Anda sanggup melakukan pekerjaan yang mereka pesan secara online dan sesuai dengan deadline yang telah disepakati bersama. Jika pihak klien puas dengan hasil pekerjaan Anda, maka Anda akan dibayar dengan sejumlah uang melalui transfer ke rekening pribadi Anda.

Mari ubah sesuatu yang impossible menjadi possible (mungkin) dengan cara mendapatkan uang tanpa modal yang telah dijelaskan dalam artikel ini. Ya, sesuatu yang tidak mungkin akan berubah menjadi mungkin jika Anda giat dalam menjalani profesi Anda. Perlahan, namun pasti Anda akan menemukan peluang besar yang dapat meningkatkan jumlah penghasilan Anda. Produk yang Anda jual di internet akan semakin dikenal sehingga potensi meraih pendapatan besar pun semakin menjadi kenyataan. Selamat mencoba!

Keuntungan dalam investasi memang fantastis. Itulah sebabnya banyak orang yang ingin menjajal bisnis ini. Namun, bagaimanakah jika jumlah modal yang Anda miliki masih sedikit? Apakah Anda masih bisa melakukan investasi? Untuk hal tersebut, Anda tidak perlu khawatir karena Universal Broker bisa membantu Anda untuk berinvestasi di pasar modal menyesuaikan dengan besarnya modal yang Anda miliki. Bukan hanya itu, broker ini juga akan membimbing Anda secara langsung bagaimana cara kerja perdagangan saham dan mempertemukan Anda dengan calon penjual dan pembeli saham sehingga Anda pasti untung jika berinvestasi bersama Universal Broker. Mari, Anda gabung jadi nasabahnya saat ini juga!

What's your reaction?
0COOL0WTF0LOVE0LOL