Cara mendapatkan uang dari youtube merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang kini makin digeluti oleh kalangan generasi milenial. Mereka berlomba-lomba untuk membuat konten video di youtube semenarik mungkin supaya memperoleh banyak viewer (penonton). Lalu, bagaimanakah cara mendapatkan uang melalui platform youtube ini? Pasti Anda penasaran, bukan? Untuk menjawab rasa penasaran Anda, sebaiknya Anda ikuti ulasan selengkapnya berikut ini:

  1. Buat Akun Youtube Channel Anda Sendiri

Untuk cara mendapatkan uang dari youtube, tentunya Anda harus mempunyai akun channel youtube Anda sendiri. Cara membuat akun youtube cukup mudah, yaitu dengan menggunakan akun gmail dan buatlah password yang unik agar tidak mudah diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

  1. Setting Channel Youtube Anda sesuai SEO

Setelah Anda membuat akun channel youtube sendiri, kini saatnya Anda melakukan setting channel youtube dan disarankan sesuai SEO youtube. Setting akun youtube mencakup deskripsi channel, tema konten video, pemasangan logo dan banner akun channel youtube, penentuan jenis penonton, dan masih banyak lagi. Jika setting akun youtube dilakukan dengan benar, maka bisa dipastikan konten youtube Anda masuk dalam pencarian teratas di youtube.

  1. Cobalah Monetisasi Youtube Channel Anda

Cara mendapatkan uang dari youtube selanjutnya adalah dengan sign in ke akun youtube, kemudian silahkan klik Account Information pada sisi pojok kanan atas. Selanjutnya, klik Youtube Studio dan klik menu Channel dan temukanlah menu Status and Features. Lanjutkan dengan klik Enable Monetisation, lalu klik setiap aggrement (persetujuan) yang dtawarkan oleh pihak youtube.

  1. Hubungan Youtube Channel Anda dengan Google Adsense

Langkah selanjutnya adalah coba hubungkan akun channnel youtube Anda dengan Google Adsense. Setelah terhubung dengan Google Adsense, maka video Anda akan dimasuki iklan yang waktunya bervariasi sebagaimana tayangan yang ada di televisi. Silahkan Anda klik fitur Youtube Analytic yang bisa Anda gunakan untuk melihat data penghasilan Anda. Semakin banyak viewer dan iklan yang tayang di akun youtube channel Anda, maka bisa dipastikan bahwa Anda akan mendapatkan banyak uang.

  1. Coba Optimasikan Fungsi Monetisasi Channel Youtube

Untuk mengoptimalkan fungsi monetisasi akun channel youtube Anda, ada beberapa ketentuan yang perlu Anda sepakati dan sebaiknya tidak dilanggar. Adapun beberapa ketentuan tersebut, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Buat konten video yang user friendly.
  • Konten video yang ditayangkan di channel youtube merupakan karya orisinal dan tidak melakukan plagiasi terhadap youtuber lain.
  • Anda harus mematuhi Term of Service dan Community Guidelines yang diajukan oleh pihak youtube. Patuhi sebisa mungkin supaya akun youtube Anda tidak diblokir oleh pihak youtube.
  • Jika Anda sudah menyepakati semua aggrement dari pihak youtube, maka beberapa iklan, baik yang berdurasi pendek maupun lama akan masuk ke konten video Anda.
  1. Buatlah Konsep Konten Video yang Bagus

Ada beberapa konsep atau tema konten video yang menarik dan bisa Anda jadikan sebagai inspirasi dalam pembuatan video Anda. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Video tutorial, seperti memasak, make up, berkebun, merakit mesin, dan lainnya.
  • Video voice over, yang menayangkan rekaman suara Anda dengan peristiwa menarik.
  • Video list, yang menampilkan daftar video atau peristiwa menarik untuk ditonton oleh viewer.
  • Video unboxing, yang membahas tentang produk tertentu, seperti membongkar kado ulang tahun, produk sepatu, sepeda, mesin tertentu, dan lainnya.
  • Video ilustrasi, yang menampilkan tayangan peristiwa atau tokoh populer disertai dengan ilustrasi yang unik.

Setelah membaca ulasan ini, sekarang Anda bisa lebih mengerti mengenai cara mendapatkan uang dari youtube dengan mudah. Apapun jenis pekerjaan Anda, pastinya membutuhkan ketekunan, termasuk dalam membuat konten youtube. Ayo, upload konten video di channel youtube Anda secara rutin. Usahakan buat konten video yang sebagus mungkin supaya video Anda memperoleh banyak viewer, bahkan viral di jagad maya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan uang dari youtube yang hasilnya memuaskan. Selamat menjadi youtuber!

Semua investor pasti tahu bahwa investasi sifatnya high risk high return. Artinya, bisnis ini resikonya besar dan hasil yang didapatkan pun banyak. Tetapi, Anda sebagai investor bisa meminimalisir risiko kerugian di pasar modal jika bergabung dengan broker yang mahir sekelas Universal Broker. Broker ini menyediakan sofware platform online trading yang canggih dengan koneksi internet yang bagus sehingga Anda bisa melakukan jual dan beli saham dengan cepat. Analisis terhadap kondisi harga saham di pasar modal yang dilakukan oleh broker ini juga cukup pintar sehingga Anda berpotensi besar untuk mendapatkan keuntungan yang menggiurkan. Jadi, ayo bergabung dengan Universal Broker secepatnya!

What's your reaction?
1COOL0WTF0LOVE0LOL