Cara mendapatkan uang dari blog termasuk beberapa macam peluang yang dapat Anda coba untuk menambah penghasilan. Cara mendapatkan uang dari internet seperti ini banyak dilakukan oleh berbagai kalangan, mulai dari yang tua hingga kawula muda. Seperti halnya dengan cara mendapatkan uang dari youtube, awalnya para pelaku usaha online ini melakukannya hanya sebatas hobi. Namun, lama kelamaan hobi tersebut terus dikembangkan hingga bisa menghasilkan uang dalam jumlah yang fantastis. Lalu, bagaimanakah langkah yang tepat untuk bisa memperoleh uang dari blog? Jika Anda ingin mengetahuinya, sebaiknya simak dengan baik penjelasannya dalam artikel berikut.

Cara mendapatkan uang dari blog tentunya mesti melakukan beberapa langkah yang tepat. Adapun beberapa langkah untuk menjadi seorang blogger yang sukses, di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Tentukan Platform Blog yang Anda Sukai

Cara mendapatkan uang dari blog bisa dimulai dengan memilih platform digital terlebih dahulu, seperti blogspot ataupun wordpress. Baik platform blogspot maupun wordpress memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bagi blogger pemula, Anda bisa berlatih menggunakan platform wordpress. Untuk memposting suatu artikel di wordpress memang akan sedikit ribet, namun Anda akan dipandu untuk membuat artikel yang bagus, seperti panduan dalam menulis SEO (Search Engine Optimizer). 

  1. Buat Akun Blog Anda

Silahkan daftarkan diri Anda dengan membuat akun di platform, seperti wordpress maupun blogspot. Untuk mendaftarnya, Anda tidak harus mengeluarkan biaya alias gratis. Anda cukup menyiapkan email dan password yang aktif, serta mengisi formulir yang memuat data pribadi Anda. 

  1. Tentukan Nama Blog Pribadi Anda

Buatlah nama blog pribadi Anda. Usahakan buat nama blog yang menarik dan sesuai dengan tema (niche) dalam blog Anda, seperti pendidikan, kesehatan, hiburan, dan lain sebagainya. 

  1. Bangun Blog Pribadi dengan Kreatif

Cobalah Anda kreasikan tampilan blog Anda semenarik mungkin. Untuk tampilan, Anda bisa menggunakan template gratisan yang disediakan oleh blogspot maupun wordpress. Setelah itu, Anda bisa menampilkan unsur lainnya, seperti tanggal, trafik pengunjung. subscriber, dan lain sebagainya. 

  1. Tentukan Niche Blog yang Menarik

Agar Anda lebih fokus dalam menulis di blog, sebaiknya Anda tentukan terlebih dahulu topik/niche blog Anda, seperti tentang binatang, memasak, hiburan, kerajinan, musik, dan lainnya. Jika Anda telah mem-posting banyak artikel, maka pasti akan banyak dibaca oleh para netizen sehingga trafik kunjungan blog Anda pun semakin meningkat. 

  1. Tentukan Target Pembaca untuk Blog Anda

Sebelum menulis artikel di blog, cobalah fokus juga kepada target pembaca blog Anda apakah tulisan Anda tersebut dibuat untuk pembaca kategori anak-anak, remaja, ataupun dewasa. Dengan begitu, akan terjalin komunikasi yang baik antara Anda dengan pembaca setia. 

  1. Daftarkan Blog Anda ke Google Adsense

Langkah berikutnya adalah daftarkan blog Anda ke Google Adsense yang merupakan layanan google yang menyediakan banyak iklan. Jika blog Anda telah disetujui oleh Google Adsense, maka akan ada beragam jenis tampilan di blog Anda, mulai dari ukuran spanduk, kotak, iklan tulisan, dan lain sebagainya. Bila jumlah pengunjung semakin tinggi dan ada pengunjung yang mengklik iklan di laman blog Anda, maka Anda akan memperoleh bayaran dari Google Adsense hingga jutaan rupiah.

 Ayo, jangan berpikir terlalu lama. Lakukan saja cara mendapatkan uang dari blog saat ini juga. Untuk menjadi mahir dalam bisnis di bidang blog memang membutuhkan proses dan waktu. Namun, Anda tak perlu khawatir bila melakukan kesalahan. Terus saja asah bakat Anda untuk menulis artikel yang menarik di blog hingga suatu saat Anda pasti bisa masuk dalam kategori seorang blogger yang sukses.

Broker manakah yang paling enak untuk diajak kerja sama dengan investor? Untuk hal ini, pastinya Universal Broker adalah broker yang terfavorit. Anda dijamin untung bila menjadi member dengan broker ini. Transaksi jual beli saham dipastikan cepat karena broker ini menggunakan software platform online trading yang canggih. Di samping itu, Anda akan dibimbing langsung dalam bertransaksi di pasar modal hingga Anda paham betul mana saatnya menjual dan membeli saham menyesuaikan dengan kondisi pasar yang sedang bagus.

What's your reaction?
0COOL0WTF0LOVE0LOL